Minggu, 29 Mei 2011

Peranan Mahasiswa Terhadap Masyarakat

Mungkin sebagian orang menilai mahasiswa itu hanya bisa membuat masalah seperti demonstrasi, protes-protes, dan lain-lain.

Tapi sebenarnya mahasiswa juga sangat berperan dalam masyarakat seperti untuk mengikuti kemajuan teknologi di era globalisasi ini, hamper semua yang mengawali kemajuan teknologi adalah mahasiswa-mahasiswa dan kalangan remaja sma dan smp.

Seperti dalam hal software computer yang semakin canggih hamper semua mahasiswalah yang mengerti dan dapat mengikuti kemajuannya. Samakin canggih software maka semakin banyak pula virus-virus computer, dan kebanyakan virus-virus itu yang menciptakan adalah para mahasiswa yang memang sangat menguasai dalam bidang computer. Semakin banyak virus-virus yang menyebar maka semakin banyak pula anti virus-anti virus yang diciptakan, sebagian yang menciptakan adalah para mahsiswa.

Mahasiswa juga berperan terhadap kemajuan pendidikan dalam suatu Negara, jika dalam suatu Negara sangat sedikit yang mengenyam pendidikan universitas, maka Negara tersebut akan terbelakang dan tersingkir dari persaingan-persaingan pendidikan di era globalisasi ini, karna sekarang ini pendidikan merupakan kebutuhan setiap orang dalam hidupnya.

Mahasiswa juga berperan dalam perekonomian Negara, jika terjadi kenaikan harga BBM, maka mahasiswalah yang berani untuk mengadakan protes kepada pemerintah melalui unjuk rasa, karena kenaikan BBM itu sngat memberatkan masyarakat, sementara para wakil rakyat semakin makmur kehidupannya dengan membebankan rakyat melalui naiknya harga BBM.

Mungkin hanya beberapa masyarakat memandang sebelah mata jika para mahasiswa mengadakan unjuk rasa,cpadaha tidak selamanya unjuk rasa yang dilakukan mahasiswa itu salah.

1 komentar: